BREAKING NEWS

PEMBORONG LANTAI KERAMIK DI CILEGON BANTEN

Anda sedang mencari tukang pasang keramik, granit profesional di Tangerang Banten? Tukang bangunan, pemborong atau Mandor Bangunan di wilayah Tangerang, Jasa Borongan Renovasi Rumah. Mandor Bangunan di Cipondoh Tangerang, Jasa Borongan Renovasi Rumah, jasa pengaspalan jalan, Ruko, Apartemen, Perumahan, Pabrik, kantor - Cara Menghitung RAB Pembuatan Rumah, Gedung, Ruko, Hotel dan sebagainya. RAB atau Rencana Anggaran Biaya merupakan perkiraan anggaran biaya bahan material termasuk biaya upah tukang tenaga kerja maupun biaya-biaya yang dibutuhkan lainnya yang berhubungan dengan proses pelaksanaan untuk menyelesaikan suatu proyek bangunan. RAB sangat penting diperlukan sebagai pedoman pembangunan suatu proyek dengan tujuan agar proses pembangunan suatu proyek tersebut dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Jenis Item Pekerjaan Rumah

Tukang pasang keramik, granit profesional di Tangerang Banten? Tukang bangunan, pemborong atau Mandor Bangunan di wilayah Cipondoh Tangerang, Jasa Borongan Renovasi Rumah. Mandor Bangunan di Cipondoh Tangerang, Jasa Borongan Renovasi Rumah, Ruko, Apartemen, Perumahan, Pabrik, kantor - Cara Menghitung RAB Pembuatan Rumah, Gedung, Ruko, Hotel dan sebagainya.
Beberapa Jenis item pekerjaan pembangunan  rumah  antara lain :
I. Pekerjaan Awal
1.Pengukuran
2.Bowplank

II. Pekerjaan Galian dan Urugan
1.   Galian
2.   Urugan
3.   Mengurug kembali

III. Pekerjaan Fondasi
1.   Lantai kerja
2.   Pasangan pondasi
IV. Pekerjaan Beton
1.   Sloof
2.   Kolom
3.   Ring balk

V.  Pekerjaan Dinding
1.   Pasangan Bata.
2.   Plesteran
3.   Acian
4.   Sponengan
5.   Tali air

VI. Pekerjaan Kusen dan Pintu, Jendela
  1. Pembuatan kusen pintu jendela
  2. Pembuatan daun pintu
  3. Pembuatan daun jendela
  4. Pasang Kusen Pintu
  5. Pasang Kusen Jendela
  6. Pasang Daun Pintu
  7. Pasang Daun Jendela
VII.Pekerjaan Rangka Atap
  1. Pembuatan Kuda-kuda
  2. Pembuatan Gording
  3. Pembuatan Jurai
  4. Pembuatan Balok nok
  5. Pasang kuda-kuda
  6. Pasang gording
  7. Pasang Balok Nok
  8. Pasang Jurai
  9. Pasang Papan suri
  10. Pasang Usuk
  11. Pasang Alumunium foil
  12. Pasang Reng
  13. Pasang Genteng
  14. Pasang Talang
  15. Pasang list plank
VIII.Pekerjaan Penggantung dan pengunci
  1. Rangka Plafon
  2. Pasang Plafon
  3. Pasang Kunci tanam
  4. Pasang Grendel
  5. Pasang Hak Angin
  6. Pasang kaca
  7. Pasang List plafon
IX.  Pekerjaan Lantai dan Keramik
  1. Beton Lantai ( 1 : 3 : 6 )
  2. Pasang Keramik lantai ukuran 30 / 30, 40 / 40 atau 50 / 50
  3. Pasang Keramik lantai WC ukuran 20 / 20
  4. Pasang Keramik dinding
X.   Pekerjaan Sanitasi
1.    Pasang saluran air bersih PVC ¾”
2.    Pasang saluran air kotor PVC 4″
3.    Pasang Closet
4.    Pasang bak air
5.    Pasang Karan Air
6.    Pembuatan Septick Tank (beerput)
7.    Pembuatan sumur peresapan

XI.  Pekerjaan Finishing
  1. Cat Dinding
  2. Cat Plafon
  3. Cat Kusen
  4. Cat Daun pintu/jendela
XII.  Pekerjaan Instalasi Kelistrikan
  1. Titik lampu
  2. Titik stop kontak
  3. Titik saklar
XIII.Pekerjaan Akhir
1.      Pembersihan Akhir

Menghitung Volume Pembuatan Bangunan Rumah

Tarif harga upah borongan tukang pasang keramik, granit profesional di Serpong Tangerang Banten dan sekitarnya.
I. Pekerjaan Awal
1. Pengukuran
Pengukuran adalah merupakan tahap awal sebelum memulai pekerjaan sutau bangunan rumah. Proses menentukan posisi bangunan dilakukan dengan pengukuran batas - batas, volume pengukuran adalah dihitung dengan satuan lumpsum, misalnya diperkirakan dikerjakan 2 hari dengan 2 orang tukang bangunan profesional, sehingga perhitungan sbb ,upah tukang Rp.50.000, maka biaya 50.000 x 2 x 2 = Rp. 200.000.

2. Bowplank
Digunakan untuk membantu menentukan As atau letak titik dari bangunan, dengan cara membuat pagar menggunakan papan 2/15 dipaku pada kayu ukuran 5/7 sebagai tiang, dibuat dengan jarak 1 meter dari as bangunan dipasang keliling bangunan.
Misal rumah ukuran 6 x 7 , maka volume bowplank adalah (6+1+1)+(7+1+1)=17 m.
Harga dan kebutuhan material dapat dilihat pada Analisa pekerjaan.

II. Pekerjaan  Galian dan urugan

1.  Galian
Adalah pekerjaan menggali yang berhubungan dengan pembuatan fondasi, dalam dan lebarnya fondasi ditentukan oleh type fondasi. Misal lebar bawah fondasi 70 cm, maka lebar dari galian adalah 70 cm ditambah kiri 10 cm kanan 10 cm menjadi 70 + 20 = 90 cm, sedangkan kedalaman galian juga ditentukan oleh keadaan tanah baik, tetapi kalau kondisi tanah biasa umumnya kedalaman galian 70 cm, maka volume galian adalah 0.9 m x 0.7 m x panjang fondasi =  satuan m3, sedangkan untuk menentukan berapa jumlah tenaga atau upah dapat dilihat analisa pekerjaan galian.
  
2.  Urugan
Adalah pekerjaan mengurug lantai bangunan, volume dihitung luas bangunan dikalikan tinggi urugan satuan m3, kebutuhan material urugan dan jumlah tenaga atau upah dapat dilihat pada analisa pekerjaan.

3.  Mengurug kembali
Adalah mengurug bekas galian Fondasi, volume biasanya dihitung 1/3 dari volume galian, contoh volume galian 60 m3 maka urugan kembali adalah 60 m3/3 = 20 m3.

III. Pekerjaan Pondasi

1.   Lantai Kerja
Adalah suatu item pekerjaan yang lokasinya dibawah fondasi  (lihat fondasi Rumah), lantai kerja dapat berupa urugan pasir dengan tebal 10 cm, pasangan batu kali kosong, atau beton dengan campuran 1:3:5 tebal 5 s/d 10 cm. cara perhitungan adalah luas dikalikan tebal dengan satuan m3,  kebutuhan material dan upah lihat analisa pekerjaan.

2.   Pasangan Pondasi
Fondasi yang kami maksudkan disini adalah fondasi batu kali (stal) untuk bangunan rumah lantai 1, cara menghitung volume  hitung semua panjang fondasi kemudian dikalikan tinggi fondasi, dan dikalikan (lebar atas+lebar bawah dibagi 2), satuan m3.
Contoh: panjang seluruh fondasi 50 meter, tinggi fondasi 0,7 meter, lebar atas fondasi 0.3 meter lebar bawah fondasi 0.7 meter, maka volumenya adalah 50 x 0,7 x ((0,3+0,7)/2) = 17,5 m3.

IV.  Pekerjaan Beton

1.    Sloof
Yang dimaksud dengan sloof adalah struktur bangunan yang berada diatas fondasi untuk lebih jelas lihat sloof rumah lantai 1 dan 2.
Cara menghitung volume sebagai berikut : untuk volume beton panjang total sloof x lebar x tinggi = satuan m3.
Untuk perhitungan jumlah besi beton, pertama yang dicari adalah jumlah begel, dengan cara panjang total sloof dibagi jarak begel ditambah 1 = jumlah begel, jumlah begel dikalikan panjang satu begel = panjang total besi beton yang dibutuhkan.
Misal sloof 15/20, begel d 8 – 15, panjang total 25 meter, jumlah begel = (25/0.15)+1=167,6 bh = 168 bh, sedangkan  panjang satu begel = ((15 -5)x 2)+((20-5) x 2)= 50 cm, maka total besi beton untuk begel adalah 0,5 x 168 = 84 meter, satu batang besi beton panjang standar adalah 12 m, 84/12= 7 batang. Untuk menghitung besi beton tulangan pokok yaitu dengan cara jumlah tulangan pokok dikalikan panjang total.
Sedangkan untuk perhitungan RAB besi beton tidak dihitung,yang ditampilkan adalah volume beton.

2.   Kolom
Cara menghitung Volume adalah tentukan atau hitung jumlah kolom kemudian dikalikan tinggi kolom,sehingga mendapat total panjang kolom x lebar x tinggi = volume kolom satuan m3.

3.    Ring balk.
Cara menghitung volume sama dengan perhitungan sloof dan kolom

V.   Pekerjaan Dinding

1.    Pasangan Bata.
Dinding pasangan bata ada 2 cara menghitung yaitu dengan cara perhitungan luas dan dengan cara perhitungan isi, untuk perhitungan isi jarang sekali digunakan, akan tetapi bila suatu saat dibutuhkan dengan cara perhitungan isi, caranya adalah luas x tebal, untuk tebal tergantung jenis pasangan bata, pasangan 1 bata atau ½ bata ,untuk ukuran 1 bata yaitu 30 cm sedangkan ukuran ½ bata 15 cm.
Cara menghitung luas pasangan bata adalah sebagai berikut, pertama hitung keliling dari dinding, kalikan dengan tinggi dinding, dan dikurang luas dari daun jendela,daun pintu,boven, satuan m2.

2.    Plesteran
Volume plesteran adalah 2 x dari volume pasangan bata.

3.    Acian
Sama dengan cara menghitung volume plesteran tetapi dikurangi, daerah yang tidak di aci seperti dinding keramik dll.

4.    Sponengan atau tali air
Sponengan atau tali air adalah batas antara kusen dan plesteran, bila lebar kusen kurang dari lebar dinding (15 cm) maka batas antara kusen dan plesteran disebut sponengan, sedangakan bila lebar kusen sama dengan lebar dinding maka batas antara kusen dan plesteran disebut tali air.

VI.   Pekerjaan Kusen dan Pintu, Jendela

1.    Pembuatan Kusen
Cara perhitungan kusen pada RAB ada 2 macan yaitu dengan satuan jadi, atau m3, untuk satuan m3 yaitu hitung semua panjang dari bahan pembuat kusen kemudian dikalikan dengan tebal dan lebar dari kayu, satuan m3.
Kebutuhan material dan upah dapat dilihat pada analisa pekerjaan.

2.    Daun Pintu.
Daun pintu ada beberapa macam, missal daun pintu panil atau doble plywood, dalam perhitungan volume untuk RAB biasanya di hitung perunit.

3.    Pasang Kusen Pintu dan Jendela
Volume pemasangan bermacam-macam, antara lain dg cara panjang keliling kusen, perlubang, atau perunit.

4.    Pasang Daun Pintu dan Jendela
Volume pemasangan dihitung perunit, diluar pemasangan kunci tanam, hak angin, slot.

VII. Pekerjaan Rangka Atap.

1.    Pembuatan Kuda-Kuda
Volume dihitung dengan satuan m3, yaitu panjang total bahan dikalikan dimensi kayu yang dipakai.
Contoh, panjang total bahan yang digunakan untuk kuda-kuda adalah 25 meter kayu yang digunakan 8/12 maka volume adalah 25 x 0.08 x 0.12 = 0.24 m3.untuk harga dapat dilihat analisa pekerjaan.

2.    Pembuatan Gording.
Yang dimaksud dengan pembuatan gording adalah pembuatan sambungan antara gording, satuan adalah m3, cara mencari volume sama dengan cara mencari volume pada perhitungan kuda-kuda.

3.    Pembuatan Jurai.
Sama dengan pembuatan gording,

4.    Pembuatan Balok Nok.
Sama dengan pembuatan gording, dan Jurai. Untuk ketiga item pekerjaan tersebut dimensi kayu biasanya sama hanya letak saja yang membedakan nama item pekerjaan.

5.    Pasang Kuda-kuda.
Yang dimaksud pasang kuda-kuda biasanya disebut erextion kuda-kuda, adalah pemasangan kuda-kuda dilokasi tempatnya kuda-kuda. Tidak membutuhkan material tambahan karna kuda-kuda dipasang setelah dibuat. Biaya biasanya diambil 50 % dari biaya pembuatan kuda-kuda. Begitu juga untuk pemasangan jurai,gording,balok nok. Satuan volumenya adalah m3.

6.    Pasang Papan Suri.
Yang dimaksud dengan papan suri adalah, papan yang letaknya diatas balok nok, yang berfungsi untuk menahan kerpus, ukuran yg digunakan biasanya 2/20 dapat juga lebih kecil atau lebih besar sesuai kebutuhan dilapangan. Satuan volumenya adalah m’.

7.    Pasang Usuk.
Usuk biasanya menggunakan kayu ukuran 4/6 atau 5/7, yg sering digunakan adalah kayu ukuran 5/7, untuk atap yg menggunkan asbes atau seng tidak memakai usuk, cukup dengan gording. Perhitungan usuk yaitu luas dengan satuan m2. kebutuhan matererial dan upah lihat analisa pekerjaan.

8.    Pasang Alumunium poil.
Pemasangan alumunium poil dimaksudkan untuk mengurangi panas dan mencegah tampias saat terjadi hujan yang disertai angin, bahan yang digunakan tidak mutlak alumunium poil, dapat diganti dengan karpet atau seng plat. letak alumunium poil adalah diantara usuk dan reng. Satuannya adalah m2.

9.    Pasang Reng.
Reng ukuran yang digunakan ada dua macam yaitu 2/3 atau ¾,tergantung jenis genteng yang dipakai, untuk genteng beton  biasanya menggunakan ukuran ¾ , perhitungan reng adalah sama dengan menghitung usuk yaitu luas dengan satuan m2.(luas reng sama dengan luas dari usuk).

10.   Pasang Genteng
Genteng ada beberapa jenis, akan tetapi yang umum adalah genteng beton dan genteng keramik. Perhitungan volume adalah luas dengan satuan m2. biasanya sama dengan luas reng maupun usuk.

11.    Pasang talang
Talang ada beberapa jenis bahan yang digunakan, talang seng, talang PVC, talang beton, untuk setiap jenis bahan cara perhitungan volume berbeda-beda, untuk talang yang terbuat dari seng volume nya adalah luas dengan satuan m2, talang yang terbuat dari PVC volumenya adalah panjang dengan satuan m’, sedangkan untuk talang beton dapat dihitung dengan m3 ataupun m2.

12.    List plank
List plank ada beberapa jenis bahan yang digunakan, yaitu bahan dari kayu, beton, pvc, fiber dll, tetapi saat ini list plank yang sering digunakan adalah terbuat dari kayu dan beton, perhitungan volume ada yang menggunakan m’,m2,m3. perhitungan volume tidak mengikat.

VIII.  Pekerjaan Penggantung dan Pengunci.

1.      Rangka Plafond
Rangka plafon ada beberapa jenis bahan yang digunakan, yaitu rangka kayu 4/6, rangka besi (bermacam-macam). Untuk perhitungan volume kalau menggunkan kayu biasanya dihitung luas, sedangkan untuk besi dihitung dengan berat (kg).

2.     Pasang Plafon
Plafon bermacam-macam dari jenis bahan yang digunakan, seperti, bahan kayu, eternit, asbes plat, plywood, gibsum dll, untuk perhitungan volume adalah luas dengan satuan m2.

3.    Pasang Kunci tanam, grendel, hak angin.
Perhitungan menggunkan satuan unit, atau buah.

4.    Pasang Kaca.
Pemasangan kaca yaitu dengan perhitungan luas satuan m2.

5.    List plafond
Yang dimaksud dengan list plafon adalah list yang berada dipinggir pertemuan antara plafond dengan dinding, tujuan pemasangan list, agar terlihat rapi. Satuan volume adalah m’

IX.   Pekerjaan Lantai dan Keramik.

1.     Beton Lantai 1:3:5
Yang dimaksud dengan beton lantai, biasanya disebut floor, atau plesteran lantai, tebal beton lantai untuk rumah tinggal mulai dari 5 cm sampai dengan 10 cm. sebelum lantai diplester sebaiknya diberi urugan pasir setebal 10 cm. Untuk perhitungan volume lantai beton m3, tetapi kadang-kadang ada yang membuat m2.

2.     Pasangkeramik lantai utama dan wc.
Pemasangan keramik lantai volume yang digunakan adalah luas dg satuan m2.

3.     Pasang Keramik Dinding.
Pemasangan keramik dinding volume yang digunakan adalah luas dg satuan m2.

X.    Pekerjaan Sanitasi

1.     Pasang Saluran air bersih pvc ¾”.
Perhitungan volume adalah panjang  dengan satuan m’.
2.     Pasang Saluran Air kotor pvc 4″
Perhitungan volume adalah panjang dengan  satuan m’.
3.     Pasang Closet, kran
Perhitungan volume adalah buah atau unit.
4.     Pembuatan Septick tank atau beerput.
Septick tank atau beerput adalah suatu tempat untuk menampung kotoran manusia, perbedaan septick tank dan beerput adalah dari bentuk mdan bahan yang digunakan akan tetapi fungsinya sama.
Septick tank bahan yang digunakan adalah pasangan bata, dengan ukuran persegi panjang, sedangkan kalau beerput bahan yang digunakan buis beton diameter 80 cm s/d 90 cm. biasanya perhitungan volume adalah unit (lansung jadi).
5.     Saluran Peresapan atau Sumur Peresapan.
Saluran peresapan atau sumur peresapan adalah suatu bangunan yang berfungsi sebagai peresapan air dari buangan septick tank. Volume perhitungan adalah unit.

XI.    Pekerjaan Phinising.
1.      Pekerjaan Cat tembok, plafon, kusen, daun pintu dan jendela.
Perhitungan Volume nya adalah luas dengan satuan m2.

XII.   Pekerjaan Instalasi listrik.
Pekerjaan instalasi listrik volume pekerjaan menggunakan titik, sedangkan harga sesuai dengan ketentuan PLN.

XIII.  Pemebersihan Akhir.
Yang dimaksud dengan pekerjaan pembersihan akhir, adalah pekerjaan pembersihan sisa sisa material atau kotoran-kotoran aikibat dari pekerjaan, seperti pembersihan kamar mandi, lantai, kusen dari debu-debu, karna volumenya tidak bisa dihitung maka menggunakan satuan LS atau lump sum.

Setelah Volume selesai dihitung maka item-item pekerjaan tersebut dibuatkan tabel seperti dibawah ini:

RAB PEMBANGUNAN RUMAH

Bpk :_______________________
Alamat :_____________________
Halaman : 1
No
Uraian Pekerjaan
Volume
Satuan
Harga satuan  (Rp)
Jumlah Harga (Rp)
I
Pekerjaan Awal




1
Pengukuran
1
Ls


2
Bowplank
17
M’






Sub Jumlah I

II
Pekerjaan Galian & Urugan




1
Galian

M3


2
Urugan

M3


3
Mengurug kembali

M3






Sub Jumlah II

III
Pekerjaan Fondasi




1
Lantai Kerja

M3


2
Pasangan Fondasi

M3






Sub Jumlah III

IV
Pekerjaan Beton




1
Sloof

M3


2
Kolom

M3


3
Ring balk

M3






Sub Jumlah IV

V
Pekerjaan Dinding




1
Pasangan Bata

M2


2
Plesteran

M2


3
Acian

M2


4
Sponengan

M’


5
Tali Air

M’






Sub Jumlah V

VI
Pek. Kusen & Pintu,jendela




1
Pembuatan Kusen pintu jendela

M3


2
Pembuatan daun pintu

Bh


3
Pembuatan daun jendela

Bh


4
Pasang kusen pintu

Bh


5
Pasang Kusen Jendela

Bh


6
Pasang Daun pintu

Bh


7
Pasang Daun Jendela

Bh






Sub Jumlah VI

VII
Pek.Rangka Atap




1
Pembuatan Kuda-kuda




2
Pembuatan Gording




3
Pembuatan Jurai




Ke VII.Pek.Rangka Atap……….4.Pembuatan Balok Nok
RAB PEMBANGUNAN RUMAH
Bpk :_______________________
Alamat :_____________________
Halaman : 2
No
Uraian Pekerjaan
Volume
Satuan
Harga satuan  (Rp)
Jumlah Harga (Rp)
VII
Pek.Rangka Atap




4
Pembuatan Balok Nok

M3


5
Pasang Kuda-kuda

M3


6
Pasang Gording

M3


7
Pasang Balok Nok

M3


8
Pasang Jurai

M3


9
Pasang Papan suri

M’


10
Pasang usuk

M2


11
Pasang alumunium poil

M2


12
Pasang Reng

M2


13
Pasang Genteng

M2


14
Pasang Talang

M2


15
Pasang list plank

M’






Sub Jumlah VII

VIII
Pek.Penggantung& Pengunci




1
Rangka Plafon

M2


2
Pasang Plafon

M2


3
Pasang Kunci Tanam

Bh


4
Pasang Grendel

Bh


5
Pasang Hak angin

Bh


6
Pasang Kaca

M2


7
Pasang list Plafon

M’






Sub Jumlah VIII

IX
Pek.Lantai dan Keramik




1
Beton lantai

M2


2
Pasang Keramik lantai Utama

M2


3
Pasang keramik lantai WC

M2


4
Pasang keramik dinding

M2






Sub Jumlah IX

X
Pekerjaan Sanitasi




1
Pas.Sal air bersih PVC3/4″

M


2
Pas.Sal Air kotor PVC 4″

M


3
Pasang Closet

Bh


4
Pasang bak air

Bh


5
Pasang Kran air

Bh


6
Pemb.septick tank/beerput

Unit


7
Pemb.sumur peresapan

Unit






Sub Jumlah X

RAB PEMBANGUNAN RUMAH
Bpk :_______________________
Alamat :_____________________
No
Uraian Pekerjaan
Volume
Satuan
Harga satuan  (Rp)
Jumlah Harga (Rp)
XI
Pekerjaan Phinising




1
Cat Dinding

M2


2
Cat Plafon

M2


3
Cat Kusen

M2


4
Cat Daun Pintu dan jendela

M2






Sub Jumlah XI

XII
Pek.instalasi listrik




1
Titik lampu

Titik


2
Titik stop kontak

Titik


3
Titik saklar

Titik






Sub Jumlah XII

XIII
Pekerjaan Akhir




1
Pembersihan Akhir
1
Ls






SubJumlah XIII





Jumlah Is/dXIII





Jasa 10 % x Jml





Grand Total

Demikianlah uraian singkat tentang Cara Perhitungan Anggaran Biaya Pembuatan Rumah, Gedung, Ruko, Hotel dan sebagainya, semoga bermanfaat.
(http://strukturrumah.com/)
Jasa Tenaga Tukang Borong Bangunan Pasang Keramik di Tangerang, Jual Material dan Bahan Bangunan, Pasir, bata merah, tanah/puing urug,  Alat – Alat Material Gypsum, Jayaboard, GRC, A Plus, Kalsiboard Dll, Lis Gypsum, Hollow, Compound. Mutu Dan Kualitas TERJAMIN pemasangan gypsum Murah Tiap Per Meter perseginya.
DAFTAR HARGA BORONGAN JASA TUKANG BANGUNAN JABODETABEK
JENIS PEKERJAAN
HARGA
Pasang Vinyl
Rp.25.000/m2
Pasang Parket
Rp.35.000/m2
Pasang Plafon/Gypsum
Rp.35.000/m2
Pasang Partisi
Rp.35.000/m2
Pasang keramik lantai
Rp.65.000/m2
Pasang keramik dinding
Rp.75.000/m2
Pasang batu bata
Rp.50.000/m2
Plesteran
Rp.30.000/m2
Acian
Rp.25.000/m2
Cat dinding Interior
Rp.15.000/m2
Cat dinding Eksterior
Rp.15.000/m2
Pasang Kusen Pintu
Rp.100.000/unit
Pasang Daun Pintu Panel
Rp.125.000/unit
Pasang Kusen Jendela
Rp.60.000/unit
Pasang Daun Jendela
Rp.75.000/unit
Jasa Pasang Paving Block
Rp.25.000/m2
Jasa Instalasi Listrik
Rp.60.000/m2
Jasa Pasang Fiting + Saklar
Rp.75.000/titik
Jasa Pasang Stop Kontak
Rp.55.000/titik
Galian tanah
Rp.75.000/m3
Pondasi batu belah
Rp.135.000/m3
Pasang beton slop 15/20
Rp.35.000/m
Pasang kolom  10/10
Rp.35.000/m
Pasang beton ring   10/10
Rp.35.000/m
Pasang Closet Duduk
Rp.200.000/unit
Pasang Closet Jongkok
Rp.80.000/unit
Pasang Wall Shower
Rp.60.000/unit
Pasang Wastafel
Rp.150.000/unit
Pasang Floordrain
Rp.25.000/unit
Pasang Kran
Rp.25.000/unit
Pasang Bath
Rp.700.000/unit
Pemipaan Air Bersih
Rp.25.000/m2
Pemipaan Air Kotor
Rp.25.000/m2
Bak Kontrol
Rp.150.000/unit
Pekerjaan Pemagaran
Rp.35.000/m2

KETERANGAN:  
Harga Jasa borongan tukang bangunan tersebut hanya untuk jasa tenaga kerjanya saja. Harga Masih Bisa NEGO tergantung dari jauh dekatnya lokasi maupun luas/volume pekerjaan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami. Kami siap membantu Anda.


Jasa layanan Pekerjaan Borongan Kami Meliputi:

Jasa bangun rumah tempat tinggal, ruko, kos, pabrik, gudang dan sebagainya

Jasa renovasi bangunan rumah

Jasa borong pekerjaan bangunan

Jasa pengecatan

Jasa pasang keramik;

Jasa pasang eternit, plafon, gypsum

Jasa pasang paving blok;

Jasa pasang atap baja ringan;

Jasa tukang bangunan panggilan

Jasa pasang partisi, vinyl, parket, wallpaper

dan segala jenis pekerjaan bangunan lainnya
Jasa Layanan Tukang Bangunan Kota Administrasi / Kabupaten : Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang

A. KOTA TANGERANG BANTEN :

1. Kecamatan Batuceper
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Batuceper di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Batu Jaya (Kodepos : 15121)
- Kelurahan/Desa Batu Sari (Kodepos : 15121)
- Kelurahan/Desa Batu Ceper (Kodepos : 15122)
- Kelurahan/Desa Kebon Besar (Kodepos : 15122)
- Kelurahan/Desa Poris Gaga (Kodepos : 15122)
- Kelurahan/Desa Poris Gaga Baru (Kodepos : 15122)
- Kelurahan/Desa Poris Jaya (Kodepos : 15122)

2. Kecamatan Benda
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Benda di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Belendung (Kodepos : 15123)
- Kelurahan/Desa Jurumudi (Kodepos : 15124)
- Kelurahan/Desa Jurumudi Baru (Kodepos : 15124)
- Kelurahan/Desa Benda (Kodepos : 15125)
- Kelurahan/Desa Pajang (Kodepos : 15126)

3. Kecamatan Cibodas
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Cibodas di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Jatiuwung (Kodepos : 15134)
- Kelurahan/Desa Cibodas (Kodepos : 15138)
- Kelurahan/Desa Cibodas Baru (Kodepos : 15138)
- Kelurahan/Desa Cibodas Sari (Kodepos : 15138)
- Kelurahan/Desa Uwung Jaya (Kodepos : 15138)
- Kelurahan/Desa Panunggangan Barat (Kodepos : 15139)

4. Kecamatan Ciledug
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Ciledug di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Sudimara Barat (Kodepos : 15151)
- Kelurahan/Desa Sudimara Jaya (Kodepos : 15151)
- Kelurahan/Desa Sudimara Selatan (Kodepos : 15151)
- Kelurahan/Desa Sudimara Timur (Kodepos : 15151)
- Kelurahan/Desa Tajur (Kodepos : 15152)
- Kelurahan/Desa Paninggilan (Kodepos : 15153)
- Kelurahan/Desa Paninggilan Utara (Kodepos : 15153)
- Kelurahan/Desa Parung Serab (Kodepos : 15153)

5. Kecamatan Cipondoh
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Cipondoh di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Poris Plawad (Kodepos : 15141)
- Kelurahan/Desa Poris Plawad Indah (Kodepos : 15141)
- Kelurahan/Desa Poris Plawad Utara (Kodepos : 15141)
- Kelurahan/Desa Gondrong (Kodepos : 15146)
- Kelurahan/Desa Kenanga (Kodepos : 15146)
- Kelurahan/Desa Ketapang (Kodepos : 15147)
- Kelurahan/Desa Petir (Kodepos : 15147)
- Kelurahan/Desa Cipondoh (Kodepos : 15148)
- Kelurahan/Desa Cipondoh Indah (Kodepos : 15148)
- Kelurahan/Desa Cipondoh Makmur (Kodepos : 15148)

6. Kecamatan Jatiuwung
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Jatiuwung di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Alam Jaya (Kodepos : 15133)
- Kelurahan/Desa Keroncong (Kodepos : 15134)
- Kelurahan/Desa Pasir Jaya (Kodepos : 15135)
- Kelurahan/Desa Jatake (Kodepos : 15136)
- Kelurahan/Desa Manis Jaya (Kodepos : 15136)
- Kelurahan/Desa Gandasari (Kodepos : 15137)

7. Kecamatan Karang Tengah
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Karang Tengah di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Karang Mulya (Kodepos : 15157)
- Kelurahan/Desa Karang Tengah (Kodepos : 15157)
- Kelurahan/Desa Karang Timur (Kodepos : 15157)
- Kelurahan/Desa Pondok Pucung (Kodepos : 15158)
- Kelurahan/Desa Padurenan (Pedurenan) (Kodepos : 15159)
- Kelurahan/Desa Parung Jaya (Kodepos : 15159)
- Kelurahan/Desa Pondok Bahar (Kodepos : 15159)

8. Kecamatan Karawaci
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Karawaci di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Koang Jaya (Kodepos : 15112)
- Kelurahan/Desa Nambo Jaya (Kodepos : 15112)
- Kelurahan/Desa Pabuaran Tumpeng (Kodepos : 15112)
- Kelurahan/Desa Pasar Baru (Kodepos : 15112)
- Kelurahan/Desa Bugel (Kodepos : 15113)
- Kelurahan/Desa Gerendeng (Kodepos : 15113)
- Kelurahan/Desa Marga Sari (Kodepos : 15113)
- Kelurahan/Desa Suka Jadi (Kodepos : 15113)
- Kelurahan/Desa Cimone (Kodepos : 15114)
- Kelurahan/Desa Pabuaran (Kodepos : 15114)
- Kelurahan/Desa Sumur Pancing (Pacing) (Kodepos : 15114)
- Kelurahan/Desa Bojong Jaya (Kodepos : 15115)
- Kelurahan/Desa Karawaci (Kodepos : 15115)
- Kelurahan/Desa Cimone Jaya (Kodepos : 15116)
- Kelurahan/Desa Karawaci Baru (Kodepos : 15116)
- Kelurahan/Desa Nusa Jaya (Kodepos : 15116)

9. Kecamatan Larangan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Larangan di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Gaga (Kodepos : 15154)
- Kelurahan/Desa Larangan Indah (Kodepos : 15154)
- Kelurahan/Desa Larangan Selatan (Kodepos : 15154)
- Kelurahan/Desa Larangan Utara (Kodepos : 15154)
- Kelurahan/Desa Cipadu (Kodepos : 15155)
- Kelurahan/Desa Cipadu Jaya (Kodepos : 15155)
- Kelurahan/Desa Kreo (Kodepos : 15156)
- Kelurahan/Desa Kreo Selatan (Kodepos : 15156)

10. Kecamatan Neglasari
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Neglasari di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Karang Anyar (Kodepos : 15121)
- Kelurahan/Desa Karang Sari (Kodepos : 15121)
- Kelurahan/Desa Selapajang Jaya (Kodepos : 15127)
- Kelurahan/Desa Kedaung Baru (Kodepos : 15128)
- Kelurahan/Desa Kedaung Wetan (Kodepos : 15128)
- Kelurahan/Desa Mekar Sari (Kodepos : 15129)
- Kelurahan/Desa Neglasari (Kodepos : 15129)

11. Kecamatan Periuk
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Periuk di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Periuk (Kodepos : 15131)
- Kelurahan/Desa Periuk Jaya (Kodepos : 15131)
- Kelurahan/Desa Gebang Raya (Kodepos : 15132)
- Kelurahan/Desa Sangiang Jaya (Kodepos : 15132)
- Kelurahan/Desa Gembor (Kodepos : 15133)

12. Kecamatan Pinang / Penang
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Pinang / Penang di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Cipete (Kodepos : 15142)
- Kelurahan/Desa Pakojan (Kodepos : 15142)
- Kelurahan/Desa Panunggangan (Kodepos : 15143)
- Kelurahan/Desa Panunggangan Timur (Kodepos : 15143)
- Kelurahan/Desa Panunggangan Utara (Kodepos : 15143)
- Kelurahan/Desa Kunciran (Kodepos : 15144)
- Kelurahan/Desa Kunciran Indah (Kodepos : 15144)
- Kelurahan/Desa Kunciran Jaya (Kodepos : 15144)
- Kelurahan/Desa Nerogtog (Kodepos : 15145)
- Kelurahan/Desa Pinang (Kodepos : 15145)
- Kelurahan/Desa Sudimara Pinang (Kodepos : 15145)

13. Kecamatan Tangerang
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Tangerang di Kota Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Suka Asih (Kodepos : 15111)
- Kelurahan/Desa Sukarasa (Kodepos : 15111)
- Kelurahan/Desa Cikokol (Kodepos : 15117)
- Kelurahan/Desa Kelapa Indah (Kodepos : 15117)
- Kelurahan/Desa Babakan (Kodepos : 15118)
- Kelurahan/Desa Sukasari (Kodepos : 15118)
- Kelurahan/Desa Buaran Indah (Kodepos : 15119)
- Kelurahan/Desa Tanah Tinggi (Kodepos : 15119)

B. KABUPATEN TANGERANG BANTEN :

1. Kecamatan Balaraja
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Balaraja di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Balaraja (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Cangkudu (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Gembong (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Saga (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Sentul (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Sentul Jaya (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Suka Murni (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Talagasari (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Tobat (Kodepos : 15610)

2. Kecamatan Cikupa
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Cikupa di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Bitung Jaya (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Bojong (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Budi Mulya (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Bunder (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Cibadak (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Cikupa (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Dukuh (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Pasir Gadung (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Pasir Jaya (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Suka Damai (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Suka Mulya (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Suka Nagara (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Talaga (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Talaga Sari (Kodepos : 15710)

3. Kecamatan Cisauk
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Cisauk di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Mekarwangi (Kodepos : 15340)
- Kelurahan/Desa Cisauk (Kodepos : 15341)
- Kelurahan/Desa Dangdang (Kodepos : 15342)
- Kelurahan/Desa Suradita (Kodepos : 15343)
- Kelurahan/Desa Cibogo (Kodepos : 15344)
- Kelurahan/Desa Sampora (Kodepos : 15345)

4. Kecamatan Cisoka
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Cisoka di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Bojongloa (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Carenang (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Caringin (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cempaka (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cibugel (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cisoka (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Jeung Jing (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Karangharja (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Selapajang (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Sukatani (Kodepos : 15730)

5. Kecamatan Curug
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Curug di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Binong (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Cukang Galih (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Curug Kulon (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Curug Wetan (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Kadu (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Kadu Jaya (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Suka Bakti (Kodepos : 15810)

6. Kecamatan Gunung Kaler
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Gunung Kaler di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Cibetok (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Cipaeh (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Gunung Kaler (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Kanda Wati (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Kedung (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Onyam (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Ranca Gede (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Sidoko (Kodepos : 15620)

7. Kecamatan Jambe
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Jambe di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Ancol Pasir (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Daru (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Jambe (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Kutruk (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Mekarsari (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Pasir Barat (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Rancabuaya (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Suka Manah (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Taban (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Tipar Jaya (Tiparraya) (Kodepos : 15720)

8. Kecamatan Jayanti
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Jayanti di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Cikande (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Dang Deur (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Jayanti (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Pabuaran (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Pangkat (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Pasir Gintung (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Pasir Muncang (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Sumur Bandung (Kodepos : 15610)

9. Kecamatan Kelapa Dua
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kelapa Dua di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Bencongan (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Bencongan Indah (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Bojong Nangka (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Curug Sangerang (Curug Sangereng) (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Kelapa Dua (Kodepos : 15810)
- Kelurahan/Desa Pakulonan Barat (Kodepos : 15810)

10. Kecamatan Kemiri
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kemiri di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Karang Anyar (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Kemiri (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Kjlebet (Kelebet) (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Legok Sula Maju (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Lontar (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Patra Manggala (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Ranca Labuh (Kodepos : 15530)

11. Kecamatan Kosambi
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kosambi di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Dadap (Kodepos : 15211)
- Kelurahan/Desa Jatimulya (Kodepos : 15211)
- Kelurahan/Desa Belimbing (Kodepos : 15212)
- Kelurahan/Desa Cengklong (Kodepos : 15212)
- Kelurahan/Desa Kosambi Barat (Kodepos : 15213)
- Kelurahan/Desa Kosambi Timur (Kodepos : 15213)
- Kelurahan/Desa Salembaran Jati (Kodepos : 15214)
- Kelurahan/Desa Salembaran Raya (Kodepos : 15214)
- Kelurahan/Desa Rawa Burung (Kodepos : 15215)
- Kelurahan/Desa Rawa Rengas (Kodepos : 15215)

12. Kecamatan Kresek
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kresek di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Jengkol (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Kemuning (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Koper (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Kresek (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Pasir Ampo (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Patra Sana (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Ranca Ilat (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Renged (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Talok (Kodepos : 15620)
- Kelurahan/Desa Tamiang (Kodepos : 15620)

13. Kecamatan Kronjo
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Kronjo di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Bakung (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Blukbuk (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Cijeruk (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Cirumpak (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Kronjo (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Muncung (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Pagedangan Ilir (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Pagedangan Udik (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Pagenjahan (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Pasilian (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Pasir (Kodepos : 15550)

14. Kecamatan Legok
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Legok di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Babakan (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Babat (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Bojong Kamal (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Caringin (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Ciangir (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Cirarab (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Kamuning (Kemuning) (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Legok (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Pala Sari (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Rancagong (Kodepos : 15820)
- Kelurahan/Desa Serdang Wetan (Kodepos : 15820)

15. Kecamatan Mauk
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Mauk di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Banyu Asih (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Gunung Sari (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Jati Waringin (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Kedung Dalem (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Ketapang (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Marga Mulya (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Mauk Barat (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Mauk Timur (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Sasak (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Tanjung Anom (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Tegal Kunir Kidul (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Tegal Kunir Lor (Kodepos : 15530)

16. Kecamatan Mekar Baru
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Mekar Baru di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Ganda Ria (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Jenggot (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Kedaung (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Klutuk (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Kosambi Dalam (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Mekar Baru (Kodepos : 15550)
- Kelurahan/Desa Waliwis (Kodepos : 15550)

17. Kecamatan Pagedangan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Pagedangan di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Karang Tengah (Kodepos : 15157)
- Kelurahan/Desa Jatake (Kodepos : 15330)
- Kelurahan/Desa Malang Nengah (Kodepos : 15330)
- Kelurahan/Desa Lengkong Kulon (Kodepos : 15331)
- Kelurahan/Desa Cihuni (Kodepos : 15332)
- Kelurahan/Desa Medang (Kodepos : 15334)
- Kelurahan/Desa Cijantra (Kodepos : 15335)
- Kelurahan/Desa Cicalengka (Kodepos : 15336)
- Kelurahan/Desa Kadu Sirung (Kodepos : 15337)
- Kelurahan/Desa Situ Gadung (Kodepos : 15338)
- Kelurahan/Desa Pagedangan (Kodepos : 15339)

18. Kecamatan Pakuhaji
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Pakuhaji di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Buaran Bambu (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Buaran Mangga (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Bunisari (Bonasari) (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Gaga (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Kalibaru (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Kiara Payung (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Kohod (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Kramat (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Laksana (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Paku Alam (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Pakuhaji (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Rawa Boni (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Sukawali (Kodepos : 15570)
- Kelurahan/Desa Surya Bahari (Kodepos : 15570)

19. Kecamatan Panongan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Panongan di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Ciakar (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Mekar Bakti (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Mekar Jaya (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Panongan (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Peusar (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Ranca Iyuh (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Ranca Kalapa (Kodepos : 15710)
- Kelurahan/Desa Serdang Kulon (Kodepos : 15710)

20. Kecamatan Pasar Kemis
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Pasar Kemis di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Gelam Jaya (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Kuta Baru (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Kuta Bumi (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Kuta Jaya (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Pangadegan (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Pasar Kemis (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sindang Sari (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sukaasih (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sukamantri (Kodepos : 15560)

21. Kecamatan Rajeg
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Rajeg di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Daon (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Jambu Karya (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Lembang Sari (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Mekarsari (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Pangarengan (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Rajeg (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Rajegmulya (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Ranca Bango (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Suka Manah (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Suka Sari (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Suka Tani (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Tanjakan (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Tanjakan Mekar (Kodepos : 15540)

22. Kecamatan Sepatan
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sepatan di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Karet (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Kayu Agung (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Kayu Bongkok (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Mekar Jaya (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Pisangan Jaya (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Pondok Jaya (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Sarakan (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Sepatan (Kodepos : 15520)

23. Kecamatan Sepatan Timur
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sepatan Timur di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Gempol Sari (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Jati Mulya (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Kampung Kelor (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Kedaung Barat (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Lebak Wangi (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Pondok Kelor (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Sangiang (Kodepos : 15520)
- Kelurahan/Desa Tanah Merah (Kodepos : 15520)

24. Kecamatan Sindang Jaya
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sindang Jaya di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Badak Anom (Kodepos : 15540)
- Kelurahan/Desa Sindang Asih (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sindang Jaya (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sindang Panon (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Sindang Sono (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Suka Harja (Kodepos : 15560)
- Kelurahan/Desa Wana Kerta (Kodepos : 15560)

25. Kecamatan Solear
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Solear di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Cikareo (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cikasungka (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cikuya (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Cireundeu (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Munjul (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Pasanggrahan (Kodepos : 15730)
- Kelurahan/Desa Solear (Kodepos : 15730)

26. Kecamatan Sukadiri
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sukadiri di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Buaran Jati (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Gintung (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Karang Serang (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Kosambi (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Mekar Kondang (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Pekayon (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Rawa Kidang (Kodepos : 15530)
- Kelurahan/Desa Sukadiri (Kodepos : 15530)

27. Kecamatan Sukamulya
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Sukamulya di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Benda (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Bunar (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Buni Ayu (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Kali Asin (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Kubang (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Merak (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Parahu (Kodepos : 15610)
- Kelurahan/Desa Suka Mulya (Kodepos : 15610)

28. Kecamatan Teluknaga
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Teluknaga di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Babakan Asem (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Bojong Renged (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Kampung Besar (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Kampung Melayu Barat (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Kampung Melayu Timur (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Kebon Cau (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Lemo (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Muara (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Pangkalan (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Tanjung Burung (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Tanjung Pasir (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Tegal Angus (Kodepos : 15510)
- Kelurahan/Desa Teluk Naga (Kodepos : 15510)
29. Kecamatan Tigaraksa
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Tigaraksa di Kota/Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten :
- Kelurahan/Desa Bantar Panjang (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Cileles (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Cisereh (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Kadu Agung (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Marga Sari (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Mata Gara (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Pasir Bolang (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Pasir Nangka (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Pematang (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Pete (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Sodong (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Tapos (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Tegalsari (Kodepos : 15720)
- Kelurahan/Desa Tigaraksa (Kodepos : 15720)

Anda sedang mencari tukang bangunan, pemborong atau Mandor Bangunan di wilayah Cipondoh Tangerang, Jasa Borongan Renovasi Rumah, Ruko, Apartemen, Perumahan, Pabrik, kantor, Tarif harga upah borongan tukang pasang keramik, granit profesional di Serpong Tangerang Banten silahkan hubungi kami

Share this:

 
Copyright © Tukang Bangunan Jabodetabek. By MENOREH MEDIA